Tips Belajar Biologi

Tips ini mengingat saya pada waktu kuliah dahulu, selain bekerja saya pun harus juga belajar.
Tips belajar biologi ala saya yaitu



Membuat Catatan Kecil
Salah satu cara terbaik untuk mengingat informasi untuk pelajaran biologi sebenarnya adalah menindak lanjuti dan melakukan beberapa pekerjaan setelah guru menerangkan. Mungkin yang sederhana seperti menulis ulang catatan , membuat catatan tentang sesuatu yang telah pelajari, atau bahkan membuat beberapa grafik  sehingga Anda dapat mencari informasi. Ini akan membantu Anda mengingat pelajaran yang telah lalu

Membuat Peta Konsep 
Biologi memiliki banyak konsep-konsep di dalamnya. Untuk alasan ini, peta konsep merupakan cara yang bagus untuk belajar. Dengan peta konsep, Anda akan mengambil informasi dan pada dasarnya memecahnya. Pertama, Anda perlu membuat daftar konsep Sebelum guru atau dosen menjelaskan. Kemudian Anda ingin peringkat konsep dengan cara umum dan bagaimana spesifik yang mereka. Setelah Anda selesai melakukannya, menempatkan konsep yang paling umum di bagian atas halaman dan peta turun dari sana, Anda akan menemukan bahwa topik yang lebih spesifik entah bagaimana mengikat ke dalam konsep umum dengan frase. Hal ini akan membantu Anda belajar. 

Membuat Jembatan Keledai
Yaitu untuk mempermudah kita dalam belajar dan memperpendek menjadi suatu singkatan contohnya: Klasifikasi hewan vertebrata kita singkat menjadi Pisang Ambon Rasanya Agak Manis yaitu Pisces Aves Reptil Amphibi serta Mamalia. Anda bisa juga buat istilah lainnya agar mudah diingat.

Ingatlah Gambar Bigger 
Dengan kelas Biologi, Anda tidak akan perlu mengingat rincian terkecil, Anda akan perlu mengingat konsep-konsep yang luas. Jika Anda ingat konsep-konsep yang lebih luas, Anda dapat menggunakannya untuk mengingat detail-detail kecil yang lebih spesifik yang berada dalam konsep yang lebih luas. Ini akan membuatnya lebih mudah bagi Anda untuk belajar dan akan memastikan bahwa Anda tidak berfokus pada rincian yang kecil yang hanya tidak akan membuat perbedaan saat Anda mengikuti tes Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Membuat perangkat USB bootable dengan mudah

Rufus adalah alat yang membantu untuk memformat dan membuat perangkat USB flash menjadi bootable, seperti flashdisk, kartu memori, dll. Rufu...